Rabu, 27 April 2011

SAKSES LAYAW!

Entah ini kabar baik ato buruk, menurut Mr self Development sukses bukan hasil keberuntungan atau nasib baik, bukan pula lahir di tengah keluarga yang tepat, apalagi karena luarrrrrr biasa cerdas. berikut ini kutipan dari orang orang yang kata nya sukses . " kebanyakan orang kehilangan peluang, karena peluang datang menyamar dengan pakaian kerja dan tampak seperti kerja keras " THOMAS EDISON. doi juga menambahkan kerja keras merupakan yang paling sulit dari sukses, sukses tak akan jadi milik kita tanpa kerja keras, anda tidak bisa mendapatkan sesuatu dengan tidak melakukan apa apa, tak ada eskalator untuk sukses, anda harus naik tangga. hmmmm menarik sih, masalahnya, apakah gue elo kita mau jadi orang sukses???????? sukses luas sekali pengertian nya sukses adalah pencapaian tertinggi dalam segala aspek kehidupan seorang manusia ckckkckckc itu versi umum nya. kita bisa melihat orang orang sukses kehidupan nya bahagia ga sengsara, seperti ga punya masalah pribadi apalagi ekonomi ^^. pokok nya setelah mati sukses adalah tujuan hidup berikut nya bagi manusia. yeahh! gue kemaren baru baca artikel yang sangat bagus sekali menurut gue. di tulis oleh sastrawan besar Seno gumira Adjidarma dalam buku nya AFFAIR obrolan tentang jakarta. gue beruntung bisa baca buku bagus ini. gue kutip disini yah sebagian, cekidot: Berhala Jakarta: Semoga sukses! hal 11 Affair 2004 penerbit buku baik yogya masih sangat sering saya mendengar ucapan, " semoga sukses, dalam benak saya berpikir bagaimana kalau tidak sukses? sangat sering saya amati pembukaan pameran, launching buku, pemutaran film, yang mendapat kiriman karangan bunga segede gajah. Dalam karangan bunga tersebut biasa nya juga terdapat tulisan Selamat Dan Sukses! ato Semoga Berhasil! atau lagi lagi Semoga Sukses! kisah sukses di jakarta adalah kisah sukses dengan ukuran ukuran baku yang ajaib, alias tidak masuk akal. kalau anda seorang guru teladan yang berangkat sekolah untuk mengajar naik sepeda motor, yg mogok mogok pula, kategori mana pun sangat sulit menyebut anda seorang yang sukses. hal 12 begitulah, sukses di jakarta telah menjadi berhala. kalau anda tidak sukses dalam ukuran ukuran ajaib ini, bukan direktur, tidak berdasi, datang naik bus, tidak doyan lasagna, tidak bisa berbahasa inggris- seolah olah anda bukan manusia, tetep sih disebut manusia tapi tergolong manusia kasihan -_-. tentu itu tidak benar, tapi jakarta telah menjadi kota salah kaprah. .. jakarta seolah olah hanya menjadi tempat memburu kesuksesan. orang orang yang tidak sukses di anggap tak ada, tidak di datangi, tidak di tegur, tidak di lirik, apalgi di ingat ingat. orang orang tanpa sukses seperti tidak ada. karena hidup tanpa sukses bukan lah kehidupan yang bermakna. kesuksesan hanya berhubungan dengan prestise. (bukan cuma di jakarta sih gue rasa di cina sukses itu adalah audi A6 hitam) masalahnya (tulis lagi seno dalam catatan nya itu) bolehkah di jakarta ini seseorang tidak usah ikut ikut berburu sukses? bolehkah jadi orang yang biasa biasa saja yang cuku puas asal bisa hidup mandiri, tidak jadi parasit, dan bisa berekspresi secara merdeka? bolehkah tidak usah berkompetisidan santai santai menjadi juara nomor 6 saja, atau nomor 15? tidak usah pake dasi, tidak usah membungkuk bungkuk rindu order, tidak usah cari muka? menjadi warga kelas dua saja yang tidak usah nonton opera, dan cukup puas (meski sering sebel juga) dengan sinetron sambil terkantuk kantuk di muka televisi? bolehkah menjadi manusia biasa yang sedang sedang saja? berbahagialah orang orang yang tidak sukses, selama mereka tidak punya beban, Bagi mereka yang memberhala kan kesuksesan tapi gagal, boleh di tunggu di lapangan parkir siapa tahu meloncar dari lantai 20. itulah sebabnya, kalau orang berata Semoga sukses! saya berpikir "Wah, kalu tidak sukses bagaimana? akhir akhir ini gue sering melamun? mengingat begitu banyak kesempatan yang datang bertubi tubi dalam hidup gue SEANDAINYA gue mau bener bener sukses. Mempunyai pekerjaan yang fleksible waktu nya, dalam arti ga mengikat, Punya Bos yang sangat amat pengertian, punya om yang pelukis terkenal, yang dari nya ilmu ilmu yang ga bisa di temui di pelajaran seni rupa mana pun bisa di akses dengan mudahnya, di ajak buka usaha kecil kecilan di bandung, kenal kurator ini, kenal bos itu, hmmmm sangat berpotensi sekalimenjadi orang sukses. tapi gue terlanjur desperate. bukan dalam arti kata gue mau bunuh diri. kata kata sukses terlalu besar buat gue pribadi. sukses dalam otak gue yg kecil ini adalah deretan aturan aturan, kewajiban wajiban, tekanan tekanan, dan kestress stressan yang tidak berpangkal dan berujung. apa enak nya jadi orang yang seluruh hidup nya di kuasai keinginan keinginan semu. kalo kata om hans kita ga disuruh ngiler sama harta kekuasaan rumah kekayaan kita cuma wajar kalo ngiler itu pas tidur miring hahahahaha gue ga berminat untuk sukses, jadi warga ketiga yg cukup puas seperti seperti tulisan seno apa salahnya, mungkin ini gue tulis ini pas gue mencoba segala cara untuk sukses dan gue gagal hahahahahahhhahaah om ugeng, apa kurang nya coba untuk sukses menjadi penulis? doi pinter sangat pinter menurut gue, tahu banyak hal, mengerti dunia seni sampe akar akar nya, tapi hidupnya pletat pletot ga beraturan malah cenderung miskin. tapi dia fine fine aja hahahah kayaknya sih. Bila kesuksesan adalah pilihan gue milih sukses sebagai manusia yang bebas tanpa tekanan dari mana pun. wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar