Kamis, 23 Desember 2010

i dont need your choc i have already factory milk such a dont need u're afancy car i have my own lowride

there is nothing i've done for this amaze nature.. unless keep in lowride^^ huaaaa alhamduillah... akhir nya setelah seabad menunggu, gue bisa punya sepeda lowri sendiri..huarayyy!!!!! ini semua berkat dukungan keluarga gue ade gue si hanhun yg sudah merelakan sisa sisa perjuangan dia di ausie gusto hohohooh.... well... tapi mesti harus rombak sana sini, blm ada lampu blm ada rem belum ada spion klakson...weitttsss tunggu dulu bray lebaran masih jauuh jangan buru buru di nikmatin ajah dulu pas lagi sepi sepi nya... lagi polos polos nya, sebelum di ilerin orang orang iler gue lap dulu dah hahahah -___-' kaga nyambung nih. ini yang lama di nanti tepatnya, pas tau temen di TCS tebet pada kerja pake lowri. hmmm dalam hati gue guman "Hmmm suatu saat nanti gue akan punya lowrider yang coustume 20. yang bakal gue beli dan gue pake ke tempat kerjaan" Alhamduliillah segala puji bagi alloh yang mengizinkan gue punya lowride. akhir nya desember 2010 ini gue punya lowri heheheh gue jadi mikir deh (jam 2.29am masih bisa mikir??????) ternyata manusia itu perlu bermimpi di dunia nyata, maksud gue bukan seperti mimpi di dunia tidur yaks yang kalo kita bangun udah selesai, artinya mimpi mimpi itu lebih ke harapan dan penyemangat!!!! mean it??? mimpi mimpi sebagai manusia yang hiduo dalam arti keberadaan manusia, sekecil apapun harus lah ada, di situlah letak segala aspek dalam hidup nya ada, ke religius an bisa di liat ke imanan dia bisa di takar nilai nilai positif dari orang tersebut bisa di lihat juga sama orang lain... ngerti ga sih maksud gue!!!! woyyyy ada yang ngerti ga sih apa yg barusan gue omongin??? ini nih poin yang menarik dari setiap mimpi seorang manusia, bukan hanya menuruti takdir dan pasrah aja sama keadaan, gini deh misalnya dia ga gaul toh ga masalah selama dia mensyukuri apa yang ada di hidup nya di nikmati dan ga berkeluh kesah menurut gue orang itu udah gaul banget bathin nya... yang kasat mata orang lain jarang yang melihat sih tapi gapapa.... terserah deh hehehhe masing masing ajah ya.... kembali lagi ke soal sepeda ini. sangat menyenangkan bersepeda itu loh. liat pemandangan kota jakarta yang semakin semraut, sambil angin sepoi sepoi menimpa wajah, sambil bikin sirik orang yang terjebak macet orang orang yang cuma bisa mengeluh dan menyalahkan pemerintah kota atas jalan jalan jakarta yang macet parah... tanpa bisa berkontribusi banyak buat kota yang aduhai ini. gue sebagai anak muda -____-'' ckckckc memang ga bisa bantu banyak selain yah cuma gini ajah, bersepeda ria ke tempat kerjaan hahahahha gue peduli banget sebener nya sama kota ini, kota ini sebener nya tiada tandingan nya, segala macam ada, jakarta itu seperti sebuah supermarket... semua hal yang di butuh kan manusia untuk hidup ada di jakarta okeh okeh sepertinya saya sudah melenceng sana sini udah dulu ah udah dini hari sekali ini jam 2.47am setelah bersepeda tadi jam 12am balik dari revo dan keringat udah berganti pelan pelan menjadi tanda syukur... gue harus tidur besok masih harus kerja lagi..okrayyy!!!!! byee byee mwuahhh mwuahhhh heheheheheh god blees me and my family^^

sound from corner jakarta L'ALPHALPHA

http://www.youtube.com/watch?v=-48BmvOppko&feature=sub kek model model sigurros gitu deh heheheh.. einyak einyakk einyakkk ^^

Minggu, 21 November 2010

nirma ceindel evarola keceich

Nirma Ceindel Evarola Keceich

Sejenak gw tertegun. Membaca deretan huruf yang asing begini (bagi orang normal) butuh waktu yang agak lama. Tapi langsung deh tersadar kalo itu di tuliskan oleh seorang cewe yang kurang normal dikit aja.

Entah dari mana asalnya mba nirma ini. Tiba tiba jadi sering nongkrong di revo tempat kerjaan gue!! sekedar Ngeb**r atau cemil2. Pokoknya hampir setiap weekend doi di pastikan ga pernah absen. Seperti nya dia di turunkan tuhan buat menghibur kita kita di revo dan sekitarnya. Habis kocak sih.... gue bukan nya ngeledek yach atawa menghina loh. Dia nya juga sih yang salah, memperlakukan diri sendiri seperti orang normal. kan kasian orang orang lain yang ga tau...yg kecele hehehe.(doi seneng nya diam dan menatap kosong... tapi sekali nya ngomong Busyetttt kaga nyambung pisan)

Sumpah ini orang stress yang terkeren yang pernah gue lihat. sangat stylis dan wangi. Make up nya juga SEMPURNA. assesoris???? BERSELERA TINGGI. malahan pake gelang kaki segala ckckckck. Tapi kisah soal tentang nya sangat minim seminim pakaian pakaian yang biasa dia kenakan. Ga ada yang tahu perjalanan hidup nya sampai dia bisa kayak begitu. Kecuali info dari pemilik kedai di sebelah revo yang pernah bilang " mba tolong titip yah mba nirma ini. dia ga jahat kok. hanya sedikit error kalo ngomong.

WAKWAW!!!!! di minta tolong di titipin orang yang kalo ngomong ga sinkron???? mimpi buruk apa lagi ini yang menimpa gue hahahahah. parah parahh parahh. nirma ini kalo di ajak ngomong suka aneh aneh bngt, kadang dia cerita dia itu pacarnya anak kapolres (??). kadang kadang menyebutkan satu nama petinggi jakarta yang sama sekali gue bablas ORA DONG!!!! yang kata nya sangat kaya raya itu wkwkwkwkwkkw... nah dari sini nih gue ambil kesimpulan kalo doi dulu nya adalah sosialita yang sangat gaolll di jakarta.... (doi juga kerap menyebutkan nama nama club yang asssoyyy buat hang out)

Yah begitula!!!! sangat menarik kehidupan yg tuhan berikan buat kita. khusus nya gue pribadi. bertemu orang orang yang di kasih sesuatu yang belum tentu bisa gue sanggup hadapi -__-'. terutama di revo yang sekarang lagi gue jalanin!!!! gue bertemu sama MENVIS cewe asal Afrika yang menyarankan gue buat jadi backpaker mengelilingi dunia seperti dia (soal memvis ini gue bahas di next note ajah ya)

yang mau gue tarik kesimpulan dari cerita ini, adalah... JRENGGG JRENGGGG JRENNGGGG

BERTERIMA KASIH KEPADA ALLOH SWT yang telah memberikan kewarasan ini. siapa yang mau sih di tanya SEJAK KAPAN KAMU GILA?? nah pertanyaan ini ni yg gue tanyain ke nirma barusan waktu ketemu dia lagi wkwkwkwkwwk ampe sekarang kalo inget itu jadi ketawa ngakakk sendiri... astagfirulooooo knp gue nanya nya yang aneh aneh ya???? habis sih penasaran bngt ma kisah hidup nya dia. mulai dari gimana awalnya sampe ga singkron gitu otak ama body????? knp keluarga nya ga berusaha obatin dia???? padahal kan jelas jelas dia mampu. Dan pertanyaan pertanyaan apa ya kira kira yang ada di benak nya dia waktu orang orang menertawakan nya??? ngomong sesuatu yang bikin hati nya terluka. apa dia masih bisa merasakan rasa sedih senang happy terharu bahkan cinta????, seperti layak nya perempuan... seperti gue seperti nyokap seperti ade gue yg baru putus de el el de el el..... gue pengen banget tauuuuuuuu

Kalo pertanyaan SEJAK KAPAN SIH KAMU GILA di tanya temen sih itu pasti becanda jelas. nah kalo orang gila di tanya pertanyaan seperti itu, kira kira hati nya terluka ga??? AAARRGGHHHH jadi merasa bersalah. maaf ya nirma...sori ga sengaja tadi hehehehe.

Berterima kasih dalam ucapan dan perbuatan. DALAM UCAPAN gue saranin buat yang muslim sehabis sholat sebaiknya berdoa.. YA ROBB TERIMA KASIH ATAS SEGALA NIKMAT YANG TELAH ENGKAU BERIKAN NIKMAT ISLAM NIKMAT IMAN NIKMAT SEHAT... BLA..BLAAA..BLAA.... DAN NIKMAT MENJADI WARAS DAN NORMAL. ALHAMDULILAH100X AMIENN

sori ya serasa berlebihan gini ahahahah

soalnya gue sendiri sih yang ngliat betapa ga enak nya menjadi gila dan jadi bahan ejekan orang orang. kata kata sampah masyarakat ato penyakit masyarakat ga seharus nya ada di perbendaharaan kata kata dalam bahasa indonesia. sangat kasar dan ga indonesia banget indonesia kurang atau lebih adalah negara yang berbudaya dan beradab -___-'''''

Masyarakat bukan hak segelintir orang buat menilai ato buat menghakimi.

Masyarakat (sebagai terjemahan istilah society) adalah sekelompok orang yang membentuk sebuah sistem semi tertutup (atau semi terbuka), dimana sebagian besar interaksi adalah antara individu-individu yang berada dalam kelompok tersebut (wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas)

Menurut Syaikh Taqyuddin An-Nabhani, sekelompok manusia dapat dikatakan sebagai sebuah masyarakat apabila memiliki pemikiran, perasaan, serta sistem/aturan yang sama. Dengan kesamaan-kesamaan tersebut, manusia kemudian berinteraksi sesama mereka berdasarkan kemaslahatan.

so, bersykurlah!!

Berterima kasih dalam perbuatan. jangan menghina orang orang gila!!!!!!!!

Lagi beres beres di revo tiba tiba nirma ini menghampiri gue. Mimi boleh minta kertas yang tadi ga??? nama aku ada yang belum aku tulis. gue dengan agak ragu memberikan lagi secarik kertas yang tadi gue suruh dia menuliskan nama nya. pelan namun pasti dia mulai menuliskan satu nama...... NIRMA CENDEL POLACKECEIEH ING KRIYONO

dalam hati gue ngakak sekeras keras nya!!!!! ingat dalam hati low hehehehe

Minggu, 14 November 2010

fatboy slim

http://www.youtube.com/watch?v=zFavW0bfbZc
ini dia vidio yang selama ini akuh cariii yeahhhhh ketemu really lov this vidio... musik nya juga enak, apalagi buat temen kalo ajoging di kamar hahahaa kali ini gue mau ngebahas soal vidionya nya ajah sih cuy.... ini soal seseorang yang bernama don hahahaha karakter dalam vidio klip ini sama persis seperti karakter dalam hampir semua tokoh di novel nya Om Budhi Darma dalam ORANG ORANG BLOOMINGTON... tak terhitung berapa kali gue baca itu novel sampe bosen... tapi ga bosen bosen.. malahan satu tokoh nya gue abadikan dalam sebuah karya gambar JOSHUA KARABISH hehehehe dia ini pesakitan yang punya penyakit aneh di tubuh nya benjol benjol bau dan bernanah tapi puisi nya sangat bagus... bagus nya gimana pembaca ga di kasih tahu, si penulis cuma menandai karena joshua ini menang kompetisi penyair yang sangat bergengsi... loh kok jadi bahas novel sih ..okok sampe di sini ajah dulu deh ... kita kembai lagi ke vidio klip fatboyslim ini.... ini kisah seorang don. Don yang rasialis. yang sangat mendengki. hati nya di gambarkan dalam vidio tersebut sangat tidak tenang hidup nya. terutama pada orang orang kulit putih di toilet dia nanya sama orang di sebelahnya " what are you doin???? hahahahaaha PAKKKK dia benci anak anak, dia beni orang tersenyum riang di kafe hidup nya penuh angkara murka. dari sini aja kita cape banget ngikutin sifat pemarah dia, setiap hal di komentari hal hal yang ga penting.. dari sini lah menurut gue sebuah seni berperan... ehemmm ehemm mengajak para penonton bukan cuma menikmati efek keindahan suatu seni, tapi juga dengan cara halus nya mengajak penonton ber intropeksi, setidak nya mulai dari diri sendiri, begitu lah kurang lebih padahal dari awal sampe akhir lagu cuma satu lirik doank yang di nyanyiin sama si fatboyslim ini. tapi kena banget pesan pesan moral nya hahahah mungkin gue nya ajah kali nih yang kurang bermoral -___-'' well... ini notbuk kek nya kena virus deh, masa ngetik ajah lemot bngt jadi bete n ilang mood buat nulis nih AAAaaarrgggghhhhh udAH dulu ah

Kamis, 04 November 2010

what??? its novembeer??? i thought its july

huaaa udah november... ga kerasa??? tau tau udah mau akhir taon aja nih tau tau udah mau ganti tahun, what a creapy life tau tau gue semakin tauir ajah ni piuuhhhh..... bosan membosankan apa apa yg gue kerjakan sekarang masih berkutat sama kerja tapi kalo ga krja tambah runyam sob ahahahhaa minggu besok temen SMP kawin (jiaaaaa kayak apa ajah nih) gue jadi mau kawin juga deh sepi bener idup ga ada yg nemenin atawa alloh udah punya rencana laen yach??? mungkin gue di kasih jodoh nya entar pas umur umur 30an jadi setengah hidup a.k.a 30 taon buat proses menemukan jati diri (sendiri) dan 30 taon ke depan lagi buat menikmati proses tersebut Amieeennn jadi insyaolloh mudah mudahan 60 tahun hidup gue cukup lah buat modal ke akhirat sana amiennn masuk surga ^^ its november yah!!!! seperti tu;isan di atas gue seperti penjelajah waktu berasa berada di july padahal november july kmrn mah lagi puyeng puyeng nya tuh cari kerja pusing bngt blm dapet kerja setelah 2bln menganggur alhamdulillah ketemu revo ini, sampe sekarang betah betah ajah nih soalnya ga terlalu mengikat bgnt aturan aturan nya, fleksibel jali dahhh tapi sekarang lagi jenuh, yah wajarlah, siapa juga yg tahan mengerjakan sesuatu yg ga ada passion nya, kecuali orang orang yg terpaksa ajah buat ngidupin anak bini di rumah oang orang yang mau ga mau artinya maju salah mundur salah orang orang yg terpaksa melakukan hal yg sebenarnya dia ga suka yah begitulah ada nya.. gue cuma mau bilang selamat bulan november ajah deh buat penjelajah waktu... tabiq

Minggu, 15 Agustus 2010

lanjutan dari artikel SEX AND THE CITY

Ini ada beberapa copy-an dari temen, yang ada kaitan nya dengan artikel sahaya di sex n the city beberapa bulan lalu, di situ tertulis kisah para juguianfu, gue rada tertarik sama sejarah, menurut gue hari ini dan masa depan itu ga bisa jauh jauh dari masa lalu, kek alm ws rendra bilang lah MASA LALU MASA DEPAN ADALAH HARI INI. Lebih dari itu essensi dari sebuah photography yang terkandung di dalam artikel yang gue kutip dari temen ini gue yakini kebenaran nya, menurut gue sebuah photo harus nya menyodorkan realitas realitas yang ada, bukan manipulasi, apalagi mengada ada, biar kelihatan indah misalnya, kalo mau wisata mata...pergi ke laut aja ahahahaa... Terserah si potogeraper nya, mau moto realitas sosial kek, realitas budaya realitas nasional atawa internasional yang terpenting mereka sudah berusaha membuka kan sedikit banyak mata orang lain akan suatu kenyataan, segi artistiknya hemmmm bisa menjadi urutan yang kedua^^ Jikalau ingin mengkaitkan antara poto diri/self potrait a.k.a narsis ke dalam ranah photography, ibarat nge bandingin lukisan nya affandi dan basuki abdullah. GOT IT!!!!!! SELAMAT BERIMAJINASI pemutaran perdana film dokumenter " kita cantik saat kita muda" by frank van osch.tentang wanita muda yang dipaksa menjadi budak sex untuk tentara jepang selama WWII di asia 1942-1945atau yang lebih kita kenal dengan "juguianfu". fotografer belanda jan banning memrakarsai proyek kolaborasi dengan jurnalis hilde janssen. Kunsthal menyajikan serangkaian potret mengesankan wanita berusia Indonesia fotografer Jan Banning. Para wanita dari Jawa, Sumatera dan Maluku Selatan. Mata mereka berbicara masa lalu, sejarah menindas dari '' wanita penghibur. Selama Perang Dunia II, militer Jepang memaksa mereka melacur. Dimana banyak masih diam, mereka punya keberanian setelah bertahun-tahun tentang masa lalu yang menyakitkan mereka untuk menyorot. Melarang melanggar tabu foto pada sejarah ribuan wanita penghibur di Asia berada. Melarang memberi mereka wajah. Sejarah Tersembunyi potret Bannings tampak tampaknya 'normal'. Tutup dari fotografer menempatkan perempuan Indonesia yang lebih tua ke bawah. Mereka melihat tepat pada fotografer. Mata mereka berbicara banyak. Telah melarang memotret perempuan berani untuk menunjukkan wajah mereka dan menceritakan kisah mereka. Mereka termasuk minoritas bahwa sejarah tersembunyi wanita penghibur di Indonesia terlihat. Berapa banyak wanita yang sebenarnya tidak jelas. Di Asia, puluhan ribu selama Perang Dunia II wanita penghibur "" dipaksa menjadi pelacur. Sendirian di bekas Hindia Belanda Timur harus sudah diperkirakan dua puluh ribu. wanita penghibur yang tabu pada 'adalah ketekunan. sejarah mereka tidak diketahui banyak orang.
Potret
Wartawan dan fotografer Jan Banning Hilde Janssen perjalanan dua tahun oleh kepulauan Indonesia untuk mencari perempuan yang mengungkapkan sejarah mereka lakukan. Hampir lima puluh kenyamanan perempuan membiarkan diri mereka digambarkan oleh Banning. Janssen untuk memberitahu mereka bagaimana mereka tertangkap atau dipetik dari jalan oleh Jepang. Mereka ditempatkan untuk bekerja di bordil militer dijaga ketat dan dikendalikan. Beberapa berakhir di bordil di barak informal gudang, pabrik dan kamp tenda atau sebagai penilai dipilih dari satu atau lebih tentara Jepang. Pameran ini meliputi penetrasi potret perempuan mantan kenyamanan melihat. Beberapa memiliki pengalaman yang intens setelah perang kedalaman benang dijemput, sudah menikah dan punya anak dan cucu diterima. Lain tidak bisa. Mereka merasa ternoda. Mereka tidak bisa kembali ke desa mereka, tidak punya anak bisa mendapatkan. Para wanita yang datang ke tempat terbuka dan yang Banning telah diizinkan untuk foto wajah seorang dua ratus ribu korban diperkirakan.

Sabtu, 14 Agustus 2010

fish terapi i rumah ahahaha

Seminggu di rumah aja, soalnya revo libur menghormati bulan suci ramadhan yang hari ini udaha masuk hari ke 4, well besok udah masuk kok, berikut ini salah satu aktivitas sayah di waktu senggang......FISH TERAPHY hahahaha, geli geliiii gimanaaaaaa getowww -__-' silahkan yang berminat, main main yak ke rumah sayah, gratis kok, paling sogok ajah bokap biar ga di marahin gara gara takut nanti ikan nya pada mabok, dengan sebungkus rokok Djearoem Cokelate ahahahahaa

Senin, 09 Agustus 2010

selamat berpuasa yak buat semua HAPPY HAPPY PASTING DAY

happy pasting for all family all of my friend, specially my lovely family and dearest all my best friend. waaaaa senang yak mau puasa lagi, bisa mendekatkan diri lebih lebih dekat lagi sama alloh. setelah hampir setahun kita di sibukan sama urusan dunia, moment ramadhan ini adalah tepat buat kehidupan menjadi balance, seimbang antara dunia dan akhirat, amieeeennn ya rob, amieeen. well, seperti biasa we love monday, cos this is my holiday hehehhe, gue iseng nih mau nulis apa, tapi ga bener bener blank kok mau nulis apa, gue ada juga sedikit pelik pikiran pikiran aneh di otak gue, hemmm ada satu pertanyaan yang bikin bingung mau di tanyain siapa??? langsung ajah yak kenapa orang orang yang ga terlalu rajin ibadahnya (meskipun dia islam) hidupnya sukses dan lancar sehat wal'afiat??? yeah gue bukan nya ngeluh kok cuma merasa heran aja, melihat orang yang jatuh bangun ibadahnya alias jauh dari hal hal yang di larang agama hidupnya biasa biasa saja, apa agama itu membuat lemah yeah maka nya mereka jadi mikir buat apa sukses toh bukan itu tujuan hidup, kalo akhir nya akan mati juga?????? maaf atas ketidak tahuan gue ini, seharusnya gue bertanya pada yang ahli dalam hal ini agama, hemmm mungkin besok gue akan bertanya sama jopink :D contohnya G****n heran terheran deh sama dia?? udah mana sering nyakitin cewe, hidupnya dia di habisin buat main sepedaan, hemmm ga tau juga sih dia sholat apa engga tapi yang jelas hidup nya terbilang sukses luar dalem hahahayyy, udah mulai sering pameran, sekalinya pameran lukisan nya laku, punya pacar vokalis yang sangat sangat amat terkenal di kalangan ibu kota jakarta dan sekitarnya, sebentar lagi mau merit pula, kerjaan ada aja job design dari mantu nya presidente of indonesiane ckckckck kurang apa yak hiduppnya dia ckckckcck. tolong donk kasih jawaban yang logis dari pertanyaan yang rada ngawour ini

Senin, 26 Juli 2010

Malam nisfu sa'ban (AIR SUKA DOA)

Hallow apa kabar kah?? hehehe mudah mudahan baik baik ya semua hehhe sok akrab bner nih hihihih. hari senin yang libur ini izin kan saya mem-posting sesuatu yang asyik asyik, sesuatu itu ada hubungan nya sama bulan ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi nih coy ^^v Tadi selepas sholat magrib gue berangkat bareng bareng sama nyokap n adik adik ke musholah Al-Waqfiah deket rumah, ada desir desir aneh pas kaki berjalan, ada persaan aneh gt, hemmm apa yak???? hemmmm terharu sih, setelah banyak hal yang kita lalui bersama dalam keluarga yang sederhana ini, lalu di jalan ke musholah itu mata berjalan menunduk, meniti kaki kaki yang berjalan ke tujuan yang sama, piuuhhh rasa nya gue ini orang yang paling banyak dosa nya, soalnya gue kadang suka menyakiti hati orang lain sih sadar ato ga sering juga sih, juga mengingat kemaren baru aja ada cowo yg gue bikin luka hatinya hikHikhik maf ya :( mr D maf sekali.... yang gue mau ceritain di sini juga mengenai Air yang di bawa ibu ibu tadi, ada yang di tuperwer, di aqua kecil besar sedang, di teko teko keramik, mug mug besar, semua di letakan di tengah tengah ruangan, mengapa bisa begitu?? kenapa mereka semua rela membawa repot repot air dari rumah masing masing tanpa ada komando dari siapa pun, seperti nya sayang sekali melewAti moment membaca surah yassin di malam Nisfhu sa'ban ini tanpa membawa air untuk di bacakan. okok!! Menurut teori yang pernah saya dengar, bahwa sebuah air jika dibacakan kata-kata di atasnya maka partikelnya akan berubah. Termasuk jika dibacakan kalimat-kalimat baik, seperti bacaan Al-Quran. Perubahan baik atau buruknya sesuai ucapan tersebut. Tidak harus bacaan Al-Quran. Dalam islam juga dikenal metode pengobatan dengan air zam-zam yang diatasnya dibacakan doa dan bacaan surat tertentu. Namun demikian tentu kesembuhan maupun keberhasilannya tetap hak mutlak Alloh Swt. Dalam acara-acara semacam itu, seperti mujahadah (Nisfu sa'ban malam ini juga) seringpula dijumpai banyak sekali botol air mineral disekitar panggung atau di depan para santri atau kyai. Setahu saya adalah untuk mendapatkan berkah dari air tersebut. Air tersebut dapat dipergunakan untuk segala macam keperluan. Bisa untuk penyembuhan, mendapatkan jodoh, memperlancar rejeki, atau sebagai tolak bala. Cara penggunaannyapun tergantung hajatnya. Ada yang diminum, dimandikan, disiramkan, dan beberapa cara lainnya. Tetapi sepemahaman saya cara-cara semacam itu tidak pernah dilakukan oleh rasululloh maupun para sahabat. Sehingga, meskipun beberapa bukti telah memperlihatkan khasiatnya, sebaiknya tidak kita lakukan jika kita ingin mencontoh suritauladan rasululloh Muhammad Saw. Karena ridho Alloh tidak dapat kita lihat hanya dari keberhasilan cara tersebut saja, tetapi perlu kita lihat apakah cara yang kita lakukan benar-benar sesuai dengan garis yang telah ditentukan-Nya. Gue pikir juga manusia hanya bisa berusaha dan Alloh lah yang menentukan, meminum dari air yang penuh doa siapa juga yang kagak mau, gue percaya selama nya do'a adalah baik dan meminum nya bagian dari usaha, bukan kan manusia itu sangat rapuh, ada yang sangat besar di luar kendali tiap tiap kehidupan, dialam semesta yang ilmu manusia melainkan setetes air di samudra, manusia hanya bisa berusaha sebaik mungkin menjalankan hidup yang pernuh misteri ini. ini ada gue kutip dari google artikel tentang air, judulnya AIR DAN REFLEKSI ENERGI LINGKUNGAN, wajib baca gan hahahah, semoga kita termasuk orang yang beruntung ya, mengambil hikmah apa pun yang menimpa kita...amieeen http://mazblend.wordpress.com/2009/03/28/air-dan-refleksi-energi-lingkungan/ selengkapnya ada di bawah sini gan xixixixi Kehidupan sangat tergantung dari air. Bukan hanya kuantitasnya namun kualitas air yang amat menentukan. Ternyata kualitas air juga merupakan cerminan dari energi positif atau negatif di sekitarnya. Kehidupan manusia tidak dapat dilepaskan dari keberadaan air. Sekitar 60 persen permukaan Bumi tertutup air. Tiga perempat tubuh kita terdiri dari air. Artinya sel-sel tubuh sangat tergantung dari keberadaan air, agar tetap hidup. Tetapi lebih dari itu, air juga merefleksikan kesadaran maupun kondisi kehidupan manusia itu sendiri. Kehidupan yang sehat, amat tergantung dari keberadaan air yang kualitasnya bagus. Bukan hanya kuantitas, namun terutama kualitas air yang menentukan kualitas kesehatan. Sekarang semakin sering kita dengar laporan yang menyebutkan jutaan anak-anak meninggal setiap tahunnya, akibat air minum yang tercemar.

Kamis, 15 Juli 2010

Senyum Monalisa dan kamar yang bersih dan rapi

VIVAnews - Senyuman Mona Lisa pada masterpiece lukisan milik Leonardo da Vinci dinilai hanyalah sebuah trik. Menurut analisa seorang ahli neurologi asal Austria, pipi Monalisa nampak bergeser. Namun, sebetulnya senyuman Sang Nona itu hanya sebuah trik dan tergantung di mana seseorang memfokuskan pandangannya. "Jika Anda tatap matanya, seakan-akan muncul senyuman kecil di bibir Mona Lisa," kata Profesor Florian Hutzler, yang dikutip VIVAnews dari Telegraph, Selasa 16 Maret 2010. "Tetapi, sejatinya jika Anda memperhatikan bibirnya, senyuman itu menghilang." Lebih lanjut, profesor yang juga ahli psikologi di Pusat Penelitian Neurocognitive di Salzburg ini mengatakan, Leonardo da Vinci memiliki teknik yang luar biasa pintar untuk mengelabui penikmatnya. Ketika dilihat secara langsung, shading (pembuatan bayangan) lembut di sekitar mulut membuat ekspresinya netral. Tapi, jika tepi mulutnya diperhatikan, sapuan kuas yang sama memberi kesan senyum halus. "Di mulut Mona Lisa, ada senyum tersembunyi," kata Hutzler. "Ketika Anda melihat langsung mulutnya, Anda melihat detail halus, tak ada senyum dan hanya ada ekspresi netral," imbuhnya. "Ekspresi Mona Lisa akan berubah sesuai sudut pandang Anda. Senyum atau datar, itu tergantung dari mana Anda melihat wajahnya," ucap Hutzler. Sementara itu, menurut studi baru yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science, Leonardo mampu menyuguhkan ilusi menggunakan teknik "sfumato", yakni teknik di mana sapuan cat berlapis dan menimpa lapisan-lapisan cat lainnya untuk menciptakan shading yang halus. Menanggapi tulisan di jurnal itu, Seorang ahli psikologi di University of British Columbia bernama Profesor Stephen Porter mengatakan, studi tentang lukisan Mona Lisa memang melahirkan banyak sekali pengertian terhadap proses bagaimana melukiskan sebuah ekspresi pada wajah Mona Lisa. "Yang paling penting dari studi brilian ini adalah bahwa orang-orang yang menangkap gambarnya, dan terpengaruh olehnya, menciptakan wajah lain baru pada tingkat bawah sadar. Inilah yang dimaksud sebuah karya ilusi, " ujar Porter.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Dunia seni rupa bagaimana pun juga bukan hanya soal membuat karya karya yang bagus bagus, lebih jauh lagi menjadi sebuah sikap seseorang dalam hidup dan berkehidupan. Mean it?? kalo di liat liat yah seniman seniman sakses, rata rata hidupnya nyentrik nyentrik a.k.a out of standing, ga biasa atawa ga normal, andy warhol idola pop art segala zaman contohnya dia gay, suka sesama alias jeruk makan jeruk hahahahahaha... dia bilang di satu wawancara kalo dia menyadari hal ini, dan dia pikir ga ada yang harus di rubah, orang lain mungkin bisa merubah sikap mereka, tidak dia.

orang orang seperti andy ini tahu bener apa yang dia lakukan , sudah berada di zona merasa nyaman dengan diri sendiri walaupun sebagian orang menghakimi dengan pendapat pendapat nya yang konyol, gue sendiri entah beruntung apa rugi udah berada di titik NYAMAN DENGAN DIRI SENDIRI, dunia senirupa mengajarkan banyak hal di diri gue, konsep hidup gue yang sederhana dengan azas the more you simply life the more happier you are, karena kebahagian letak nya ga ada di mana mana selain di diri lu sendiri, katanya manusia selalu ga pernah puas dengan apa yang di dapatnya, ga juga tuh gue puas kok dengan apa yang ada di diri gue sekarang, dengan segala keburukan yang niscaya menyelimuti manusia, lu menerima keburukan yang ada sebagaimana lu menerima kebaikan yang ada di diri lu, begitu juga dengan orang lain.

senirupa dengan konsep hidup yang ga beraturan mungkin berlaku buat orang orang yang belum mengenal diri mereka sebenarnya, mencari jati diri adalah keharusan, tapi kalo sampai terus berbuat salah bodoh juga yah????

banyak temen temen pelukis yang gue kenal hidupnya sekarang teratur, dalam arti kata gaya hidup mereka berubah, jarang begadang lagi, ng bugz nya juga cuma kadang kadang doank, demi menyambut pagi dengan rokok dan kopi dan segudang konsep untuk siang hari, what a nice living!!!!!!!!, kamar kamar mereka ga berantakan lagi, baju baju kotor tau tau udah basah nangkring di jemuran, horeeeyyy semua jadi bersih dan rapi..... hahahahahahahahaha

selamat tinggal kehidupan bohemia ala rock n roll style, ala basquiat dengan @SAMO nya yang jadul ketinggalan zaman, pollock si drunker fucker hahaha yayaya

selamat maju terus braderrrr my truly braderrr

Kamis, 17 Juni 2010

JATUH CINTA ITU BIASA SAJA

Kita berdua.. hanya berpegangan tangan Tak perlu berpelukan Kita berdua.. hanya saling bercerita Tak perlu memuji Kita berdua.. tak pernah ucapkan maaf Tapi saling mengerti Kita berdua.. tak hanya menjalani cinta Tapi menghidupi Reff: Ketika rindu.. menggebu gebu.. kita menunggu Jatuh cinta itu biasa saja Saat cemburu.. kian membelenggu.. cepat berlalu Jatuh cinta itu biasa saja Kita berdua.. tak pernah ucapkan maaf Tapi saling mengerti Back to Reff Jatuh cinta itu biasa saja.. Jika jatuh cinta itu buta.. Berdua kita akan tersesat.. Saling mencari di dalam gelap.. Kedua mata kita gelap Lalu hati kita gelap Hati kita gelap Lalu hati kita gelap (*) x 4 Kita jatuh cinta.. Itu biasa saja..

Selasa, 08 Juni 2010

SEX AND THE SICK CITY

s.a.k.i.t negara in benar benar sakit, dari semua kalangan, dari semua lapisan, gue bukan nya sok suci yah, maaf maaf kalo ada yang tersinggung habis mulai dari pemerintahan nya aja udah ga bener meskipun gue buan ahli politik tapi kok dari dulu pemerintah ga pernah berpihak sama rakyat kecil, yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin, belum lagi kalangan selebriti isu yang lagi merebak skandal sek ariel PETERPORN sama miyabi batik-an udah beredar luas di masyarakat, adik gue yang masih smp ikut penasaran hedeeehhh sakit bener bener sakit negara ini. gue ga mau ngegosip, bikin kotor blog gue aja sih hahahaha, cuma mau share enegenegan gu doank kok, masa vidio porno lebih ternar dibanding vidio penampakan UFO DI KENDIRI jawa timur beberapa waktu lalu, gue udah liat vidio nya ufo wah bener deh tuh mirip bngt seperti piringan terbang, antara percaya dan ga percaya soalnya di alquran gue juga ga tau deh ada ato ga ayat yang menyebutkan keberadaan makhluk lain selain manusia. secara ya alquran tuh pedoman banget untuk menilai sesuatu. well well, masih berkisar soal sakit, entah dosa apa yang di buat sama negara ini, sampai sampai bertubi tubi masalah ga pernah selesai, kasus century, penyandraan wni di jalur gaza, markus a.k.a makelar kasus, kisah percintaan romeo juliet khas indonesia alter dan jane, survei indo sebagai negara terkorup seasia pasifik, hemm apa karena indonesia ga pernah menghargai pahlawan pahlawan yang dulu nya mati matian membela negara ini sampai titik darah penghabisan?? gue pernah baca artikel di majalah kartini kalo ga salah tp tahun gue lupa, disana terpajang artikel seorang mantan veteran 45 yg mengaku sebagai pejuang jaman indonesia di jajah jepang, di usia senja nya bekerja sebagai petugas kebersihan pasar bringharjo yogyakarta, usia nya udah tua bngt 80 tahun, tapi dia kelihatan happy happy aja malahan dengan bangga nya ngasih liat lencana lencana yang di kasih sama presiden soekarno, beliau ini dapet dana pensiun juga tapi katanya itu turunya tiga bulan sekali dan sangat kecil hanya berkisar 150 ribu rupiah, wew!!!! beli apan tuh uang segitu untuk hidup selama tiga bulan???? ckcckckc ampunnn pemerintah!!!!! soal budak sex jaman jepang JUGUN IANFU yang di terlantarkan pemerintah jangan2 juga list dosa pemerintah nih,seperti yg kita semua tahu Jugun ianfu (従軍慰安婦) adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada wanita penghibur (bahasa Inggris comfort women) yang terlibat dalam perbudakan seks selama Perang Dunia II di koloni Jepang dan wilayah perang. Jugun ianfu merupakan wanita yang dipaksa untuk menjadi pemuas kebutuhan seksual tentara Jepang yang ada di Indonesia dan juga di negara-negara jajahan Jepang lainnya pada kurun waktu tahun 1942-1945 Sampai saat ini, para mantan jugun ianfu masih merasakan trauma psikologis dan gangguan fungsi fisik akibat pengalaman pahit yang pernah mereka alami. Belum lagi masyarakat yang tidak memperoleh informasi dengan benar, justru menganggap mereka sebagai wanita penghibur (tanpa paksaan).wanita wanita manula ini hidup dengan masa lalu suram, harusnya pemerintah memberi perhatian sedikit saja, atas dasar manusia setidaknya mereka juga di perhatiin, mereka kan bagian dari sejarah,menjadi budak sex tentara jepang bukan kemauan mereka $%$#%^*?fkC>*%??/@#$ berikut ini petikan yg gue dapet di google dengan kata kunci jugun ianfu DUA perempuan korban "jugun ianfu" saat masa pendudukan Jepang Emah Kasimah (75/kiri) dan Suhanah (85/kanan) ikut bersama ratusan masyarakat yang tergabung dalam "Front Perjuangan Rakyat" berorasi menyambut Hari Perempuan Sedunia di depan Gedung DPRD Jawa Barat Jalan Diponegoro Bandung, Selasa (8/3). Mereka datang mewakili puluhan korban yang menuntut pemerintah untuk secepatnya menyelesaikan masalah ini. Setiap hari Aminah diharuskan melayani nafsu binatang belasan hingga puluhan tentara Jepang. Tak ada pengecualian. Pun bila mereka sedang datang bulan.(liputan 6) Jaringan Advokasi Jugun Ianfu menayangkan film dokumenter tentang wanita yang menjadi budak seks tentara Jepang pada Hari Pahlawan ini. Hingga kini korban budak seks tentara Jepang belum mendapat kompensasi apapun. Lihat Liputannya di Liputan 6 hoaaAAAhh jadi ngantuk siang siang gini ngom0ngin pemertintah, mending liat vidio ariel peterporn sebelum dia bener bener di panggil kaporles hari ini. sayang kan udah cape cape buat vidio nya ga di tonton hihihihih TABIQ ^^v

Minggu, 06 Juni 2010

ular versus cinta

akhir-akhir ini kenapa jadi sering mimpi ketemu ular yuaAAA??? pertama kena catokk, saking seperti real nya pas bangun masih ngilu di tangan sebelah kanan tapi aneh nya waktu di liat gada bekas nya huaahhahaaa yaeyala midun midun ada ada aja kan cuman huahaahaa. nah semalem kejadian lagi nih, tapi di dalam mimpi itu cewe nya bukan gue, malah orang lain yang ga gue kenal tapi kita beramai ramai, ceritanya seperti gue sama orang orang itu ada di rawa rawa tau tau ada ular hampir aja mau matok gue, untung ada cewe itu nahhh si ular ga tau kenapa jadi bersahabat malah jadi berenang bareng gue ama temen temen gua, freak bngt kan!!!!!! huaahahaa

dasar emang ular ga punya pendirian masa jadi berteman sih, kan tadinya mau masntok hehehe, sebagian orang bilang kalau mimpi yg berkaitan sama ular jodoh nya bakal deket, artinya buat yang single siap siap deh ada yang ngelamar KAYAK GUE NIH huahaha ngarep.com, tapi kalo yang udah merit gatauda apa artinya, mungkin siap siap jadi penganten lagi kali hihihihi ga kok mencanda guagatau.

tapi menurut psikolog makna nya bisa beda loh, ular di ibaratkan sisi gelap dalam diri kita (ular naga hantu) ketiga itu adalah sisi gelap yang sering muncul di dalam mimpi manusia.

huaahh berarti semalem gue mimpi berenang bareng ama sisi gelap gue donk huahahaaaa ATUTT... jumat kemaren gue ambil keputusan yang sangat personal sifatnya kalo ga mau di sebut egoois, ini soal kerjaan yang baru aja gue dapet, karena beberapa alasan gue lepas tuh kerjaan, gue bener bener ga nyaman banget kerja dengan orang orang yang selalu menebar aura negatif, gue ga mikirin deh ade ade gue nyokap bokap gue dirumah, yang jelas gue pingin cepet cepet pergi dari sana and well here iam, not going no where,

gue baru baru ini aja coba mahamin makna cinta sedalam dalamnya, walau bukan sebenar benarnya setidaknya gue sadar manusia hidup tanpa cinta ga mungkin, wew ga kebayang aja hidup tanpa cinta hampa dan datar yach????

gue banyak bertemu orang orang, dari berbagai etnis, latar belakang dan budaya yang menyelimuti mereka, kalo di dunia perkuliahan ini masuk dalam antropologi, tapi gue ga pernah kuliah, its ok fine by me fellas, alam raya dan seisi nya adalah sekolah yang sesungguhnya.

bagaimana kita menghargai orang lain, menjadikan mereka semua saudara atas nama manusia, saling mencintai saling membantu kesusahan, meskipun gue bukan malaikat yang sempurna bisa bantu orang lain, tapi setidaknya gue ngerti ungkapan yang di bilang sama alexandre supertramp a.k.a christoper mchandle HAPPYNESS IS ONLY HAPPEN WHEN WE SHARE dalam filn yang di angkat dari kisah nyata INTO THE WILD sutradara sean pean 2007

gue memang ga perlu menghabiskan waktu dua tahun menjelajahi alaska dan mati kelaparan seperti dia untuk ngerti istilah happyness is share, tapi man gua terseok seok ampe sekarang buat ngerti istilah itu, gue emang ga perlu mati tapi hampir kelelahan buat ngerti itu beruntung gue msih idup nih ampe sekarang,

ada istilah dari andy warhol yang selama nya gue inget terus I THINK EVERYBODY SHOULD LIKE EVERYBODY

Sabtu, 29 Mei 2010

just info just

Para ahli astronomi merekomendasikan untuk manfaatkan WAKTU-WAKTU ISTIMEWA, yakni saat matahari berada tepat di atas Ka’bah. Yakni tanggal 26-30 Mei Pukul 16.18 WIB dan tanggal 14-18 Juli pukul 16.27 WIB. Saat itu bayangan benda (dari ujung ke pangkal bayangan) adalah arah kiblat (http://ninja250r.wordpress.com/2010/05/28/ngaji-di-blog-ayooo-tentuin-arah-kiblat-yang-bener-sore-ini/), tanggal lahir gue bisa di pakai sbg waktu penentuan arah kiblat, gue sendiri sholatnya masih bolong bolong, sebel juga sih sama seyton seyton nirrojimm yg selalu bikin berjuta alasan buat gue ga sholat, susyeh bngt mau komplitin lima kali sehari, piuhhhh, di ultah gue yang kesekian gue tau hidup gue ini adalah anugerah, takdir yang harus terus di jalani walaupun ga mudah, kadang sempet mikir enak bener sih orang orang yang pada death jadi ma ikut juga deh, tapi pikiran itu ga melulu datang, sering juga gue berguman sendiri wohooo life is beautiful, bener bener besyukur bisa merasakan udara sejuk di puncak, ato apalah yg lainnya, kok bisa ya dua pikiran yg ga sinkron malah bertolak belakang sering bngt ada di otak gue, jadi suka heran sendiri, ihhh jangan jangan ada setan plus malaikat nongkrong di otak gue ihhh...atuttt^^v...... huaaahhh rasa nya ada lega juga di diri gue, sejauh ini hidup yang gue jalanin masih seperti orang normal kebanyakan, masih bisa jatuh bangun karena cinta tapi ga sampe yg freeeeeeeeeeeeeekkkzzzz bunting (amitamit cabang cabang onta sambil getok2 kepala teruus ke meja hahhaaa) ma, masih diberi kesenangan dan kesusahan yg standar, riak riak manuever gelombang pasang biasa, yeahhh like that just love that puas sepuas puasnya punya banyak temen yg selalu ada saat sedang senang, wew setidaknya itu kenyataan kok gue yg ngalamin sendiri, kalo lagi susah bnyk temen temen gue yang pada angkat tangan gue sendiri juga ga nyangkal kalo ada temen yang lagi susah kadang gue mikir derita lo bro hahhah, kasar bngt ya gue?? abis mau gimana lagi akhir akhir ini hidup di negara terkorup no satu seasia pacifik emang rada rada butuh perjuangan sendiri bos, kaya miskin makin jelas sekali perbedaannya disini, TERUTAMA DI KOTA BESAR SEPERTI JAKARTA, kota yg di hujat penghuni nya tapi juga di banggakan penghuninya, S.A.K.I.T!!!!!! disini di jakarta ini orang di nilai berdasarkan apa yg melekat di dirinya, pakaian assesoris, kendaraan, hp, rumah dan materi lainnya, uang memang bukan segala galanya tapi segala galanya butuh di beli dengan uang, orang orang yang ga bisa survive akan habis secara berlahan, di makan zaman, masa depan nya digrogoti moderenitas seperti ulat yang memakan dedaunan, pelan tapi pasti, orang orang yang menjadi benalu untuk orang lain akan membusuk seperti bangkai yg di tinggal anjing anjing kelaparan....huaaahhh ngomong apa sih nih gue...sori sori^^v emoseh gue esmoshe, abis gue seneng ato ga seneng sama aja ga akan ada yang tau selain big bos hehheee di ultah taon ini, gue sih biasa aja, seneng ga susah juga ga, flat a.k.a biasa saja, umurkan cuma urusan angka, tul ga tul??? ga ada hubungan sama keberhasilan, sukses atau pencapaian seseorang, kalo ga sukses ya DERITA LOE DEH MI wuahahahaha ga kok dear, mecanda kok, bukan itu kok yang ada di otak loe sekarang kan, gue tau mi, sekarang mikir dah gimana baik nya ade lo yang paling bontot bisa lulus SMA dengan lancar, kejadian waktu sma dulu jangan sampai terulang lagi di adik lo, gitu kan mi???? nah..secara ya gue doank yang tau elo mi huahahahah mulai menggila..... MAU berdoa dulu ah sama big bos, semoga taon ini lebih baik lagi walaopun skala nya rendah bngt alias pesimis huahahaa tetep ga yakin sama kehidupan di negara terkorup no wahid, tapi yakin aja dah ada perubahan sedikit, amieeen ya olloh, please kabulkan doa sahaya ini, semoga bisa jalanin semua kehidupan yang sudah kau beri ini dengan sebaik baiknya, diberi kelancaran buat terus jalani apa apa yg udah di takdirkan buat sahaya, diberi jalan yg lurus terang menderang seperti di kandungan surah al-fatihan, jalan seperti orang orang terdahulu yang sholeh bukan yang sesat........amieeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn yaaaaa robballlllll alamieeeeennnnnnnn tabieq mimi

snap shot

Selasa, 25 Mei 2010

Ainun was born for me, I was born for Ainun" - B.J Habibie said on Ainun's Funeral.

Ainun was born for me, I was born for Ainun" - B.J Habibie said on Ainun's Funeral. I AM SO LOVE YOU AINUN, BUT ALLOH LOVE YOU MORE.... I have to let you go..wew so sweeettt hehehe cinta nya pak habibie besar sekali, lebih dari sekedar kata kata, beliau tetap menunggu selama ibu ainun di rawat di rumah sakit, bahkan pada lima tahun terakhir bu ainun tidak mengenal beliau lagi hikhikhikkhikkk...

Yaolloh, semoga ane punya pendamping yang setia seperti pak habibie...

Minggu, 16 Mei 2010

Twilight Saga New Moon OST - Lykke Li - Possibility

Resep melupakan seseorang

RESEP MELUPAKAN SESEORANG (TELAH DI UJI DI DAPUR SELERA JIWA NUSANTARAH) Subhanallah maha suci ALLAH yang telah menciptakan aksara, huruf, kata-kata, menjadikan nya ia rangkaian kalimat, sebaris paragraf, alinea, bab, halaman, makna, manfaat, dan lalu manusia menjalin nya menjadi sebuah artikel..subhanalloh..subhanallohh....mencerahkan hati sesama manusia, semoga alloh selalu melindungi penulis artikel psikolog itu, amiennnn. Ya amploppp Gue boring banget nih di rumah, padahal baru kemaren baru balik dari Bandung, nonton teater di unpad, jatinangor, heheh naik damri dari luwi panjang, bersyukur sekali deh brtemu selalu sama orang orang baik, nanya sana nanya sini akhirnya nyampe juga di jatinangor, pake naik bus kampus unpad segala hehee, temen temen dari Dept teater studio hanafi pada pentas di sana, bawain Naskah nya Om hanafi sama biade, tante aku tercinta judulnya HUJAN MENCARI KALI, emang dasar bukan anak rumahan sih, tapi gue punya seribu cara biar waktu ga berjalan percuma, salah satu nya ya baca, apa aja gue baca, mulai dari PARAS majalah wanita muslimah (tata cara berjilbab modern) KARTINI bacaan ibu ibu rumah tangga (curhat curhatan ibu ibu soal suami anak posisi emel yang bagus hahahah) sampai novel teenager (GOSHGIRL) bacaan ade gue baca semua, provoke magazine edisi 42-43 gue lahap jugaaaaaaa, kocak dan abg banget tuh majalah, gue jadi inget zaman zaman sekula dulu, masih cupu, plin plan dan ragu, masih bisa di boongin banget lah pokok nya hehe di depan gue sekarng ada majalah remaja KAWAN-ku edisi maret-april 2010, masih punya nya ade gue, tergeletak pasrah di meja belajarnya, gue bawa aja kekamar, sambil denger Enya the very best of dari notebok kecil gue mulai membuka buka majalah gaul tsbt. sampai di rubrik HELP ME gue nemu sebuah tulisan yang sangat menarik, sebuah rubrik tanya jawab soal permasalahan antara pembaca yg rata rata ABG, tertulis di sana RESEP MELUPAKAN SESEORANG, secara yah gue lagi pingin juga lupain seseorang dalam hidup, dan gue semakin yakin, ada banyak jalan/Hikmah yang ALLOH kasih buat gue dari MENGANGGUR nya gue selama ini hihihihihi, yahhh salah satu nya di pertemukan lah saya dengan artikel ini, buat elo elo yang juga sedang ingin melupakan seorang manusia daam hidup loe, entah karena berbagai alasan ada baik nya loe baca ini juga yah -__- semoga kita menjadi orang yang selalu penuh syukur atas baik buruk yg menimpa hidup kita AMINNN KEPINGIN JADI AMNESIA (DA/13tahun/Malang/0857550xxxx) Mba, sudah lama aku naksir seorang cowok, tapi dia nolak aku, dari dulu aku pingin bisa lupain dia dan semuanya, tappi susah, gimana ya caranya biar aku bisa melupakan apa yang harus aku lakukan dan lebih berkonsentrasi ke pelajaran. jawab: Resep melupakan seseorang adalah dengan engga berusaha melupakan dia, semakin kamu berusaha melupakan semakin kamu terikat pada bayangannya, karena proses mengingat dalam sistem memori kita memang demikian semakin kita berusaha melupakan (DAN INI BERARTI KITA SEMAKIN MEMIKIRKAN NYA) maka semakin ingatan itu akan terletak di rak lemari memori paling depan, apalagi kalau masih punya rasa cinta, rasa cinta ketika gagal di ekspresikan tetap perlu di ungkapkan ceritakan pada teman atau ortu tentang rasa yang kamu punya, tentang rasa saja yang kamu rasakan saat itu, bukan membicarakan tentang dia nanti malah semakin teringat. karena ketika dibicarakan perasaan mu akan lebih netral, ketika rasa yang kamu punya sudah lebih netral baru kamu lebih mudah untuk fokus pada kegiatan yang kamu suka khususnya pelajaran. Bener juga ya, sebelum gue baca artikel psikologis ini, pengalaman setahun lalu, waktu sama IV*** semakin gue kepingin lupain semakin inget semakin sakit semakin sedih dan semakin gue terpuruk, tapi seiring waktu dan gue udah merasa ikhlas atas apa yang Tuhan takdirkan buat hidup gue, tau tau gue sadar sekarang gue udah berteman sama dia di facebook, saling komen status, melihat dengan santai ga pke emosi pose pose mesra dia sama calon bini nya, malah dia ngundang acara nikahannya pertengahan juni taon ini, tanpa gue sadari tubuh gue menyembuhkan luka nya sendiri tanpa sedikit pun gue berusaha untuk sembuh..dengan jalur ikhlas semua itu baru bisa terjadi hemmm hemm uhukkhkkk...uhukkk maf penulis keselekkkk gue inget waktu itu kakak sepupu ngirim sms, isi nya sebuah do'a yang sangat indah menurut gue, gini nih isinya: Alhamdulillah.......Terimakasih Ya ALLOH meskipun hamba masih memliki rasa sakit dengan..... (sebut sesuai keperluan) Hamba menerimanya. Sesungguhnya Engkau maha Memaafkan YaAlloh Dzat yang maha suci Hamba berniat melepaskan rasa sakit hati ini Tolong dan mudahkan hamba untuk mendapatinya dengan mudah dan hampir tanpa berusaha Sungguh engkau maha mengampuni dan maha menyayangi Amin Ya robbal allamin sampai saat ini, sms itu masih ada di inbox hp gue tapi yang paling penting sekarang bukan lagi soal rasa sakit atau soal ikhlas ga ikhlas menerima tapi lebih kepada inti pokok persoalan yaitu BAGAIMANA KAH SEORANG HAMBA ALLOH MELEWATI COBAAN DALAM HIDUP NYA bukan kan alloh berfirman, bahwa ia akan menebarkan ketakutan pada manusia, mulai dari bencana alam, kekurangan bahan pangan, kehilangan orang orang tercinta, dan alloh bilang beri kabar gembira buat hamba hamba nya yang sabar dan tawakal gue sedikit ngerasa hidup gue memang ada yang ngatur, oleh tangan tangan yang ga kelihatan INVISIBLE HAND bahasa jawa nya wkwkwkwk pertanyaan pertanyaan aneh, kenapa gue di pertemukan dengan A karena kalo ga bertemu A ga akan ada kejadian B, dan gue ga akan bisa ketemu sama C sedang C ini adalah tempat gue mencari rizki, misalnya yah sebagai contoh. kenapa harus ikut tinggal sama tante sih didepok, oh ternyata baru kejawab sekarang meskipun sedikit banget setelah 9 tahun berlalu kenapa begini kenapa begitu alam raya dan seisi nya adalah ilmu yang secuil di banding pengetahuan Alloh yang maha luas lagi ada hadish yang mengatakan kurang lebih "alangkah beruntung nya menjadi seorang muslim, jika ia di beri nikmat ia bersyukur dan itu baik baginya dan kalo di beri kesusahan ia bersabar dan itu juga baik nya" jadi susah senang itu baik, ckckcckckckck subhanalohhhh gue takjubbbb GOD IS A BIG BOS TABIK MIMI ^_^v

Jumat, 30 April 2010

forever lost...god is astronout

FOREVER LOST MEMILIKI KEHILANGAN kata kata ini sudah sering banget ya di bahas... terutama di saat saat kita merasa kehilangan sesuatu. Memiliki identik sama kebendaan. something that we can touch. kind a thing that we can hold day and night, we love and we take it care of it, pokok nya dengan segenap jiwa dan raga kita jaga tuh kesesuatuan itu!!!????? Sesuatu yg bisa kita sentuh itu bisa apa aja, mulai dari orang tua kita yang sudah membesarkan kita dari bayi sampai sekarang, kekasih yang selalu menemani di segala suasana, adik adik yang lucu lucu di rumah, temen temen yang baik, atopun handphone, tas, sepatu, sandal, uang, baju de el el de el el sebagainya. Dan lalu tiba tiba dengan berbagai alasan tertentu...JREEENGGGG..JREEENGG..BOMMM!!! mereka semua menghilang, mereka sesuatu yang mempunyai sifat dasar menyenangkan, lalu pergi, ga bisa di sentuh lagi, ga bisa di peluk siang malam lagi, kita jadi sedih.. merasa sangat kehilangan. Tapi jadi timbul juga pertanyaan, sebenar benar nya kita ini punya apa sih di dunia ini? lahir aja telanjang, ga punya apa apa, toh kalo sekarang kita punya ortu, punya pacar, adik, temen2, hp tas sepatu baju celana sandal, pikir ulang lagi dah, apa bener mereka semua milik kita??? Mereka semua hanyalah sebuah benda, yang kalau di benturkan dengan molekul nuklir, maka akan keluar sinar, sinar cherenkov namanya. Dan sinar kadang menyilaukan mata. maksud saya di tempat yang sangat jauh, bintang meledak kan??? lalu dari situ partikel partikel kecil yang hampir tak ada beratnya beterbangan dalam jumlah yang sangat besar ke seluruh jagat alam raya, setelah ribuan tahun beberapa di antara nya jatuh ke bumi, partikel itu lah yang membentur mereka mereka yang kita cintai, mereka mereka yang membuat kita seperti mati suri tanpa nya. intinya mereka semua punya ALLOH seperti sinar itu sendiri seperti saya juga saya sebagai orang tua untuk anak anak saya saya sebagai seorang adik, sebagai pacar, saya yang mempunyai hp, tas, sepatu, sandal, de el el de el el sebagainya saya tidak berkepemilikan Kata orang, tidak ada yang benar benar hilang, yang ada hanya perpindahan tempat. Kehilangan ini bagi saya bukan yang sebenar benar nya, saya anggap dia juga bukan milik siapa siapa, dia sekarang maupun nanti hanya milik DIA yang menciptakan. KHALIL GIBRAN ANAKMU bukan anakmu ! Anak adalah kehidupan, mereka sekedar lahir melaluimu tetapi bukan berasal darimu. Walaupun bersamamu tetapi bukan milikmu, curahkan kasih sayang tetapi bukan memaksakan pikiranmu karena mereka dikaruniai pikirannya sendiri. Berikan rumah untuk raganya, tetapi tidak jiwanya, karena jiwanya milik masa mendatang, yang tak bisa kau datangi bahkan dalam mimpi sekalipun. Bisa saja mereka mirip dirimu, tetapi jangan pernah menuntut mereka jadi seperti sepertimu. Sebab kehidupan itu menuju ke depan, dan tidak tenggelam di masa lampau. Kaulah busur, dan anak-anakmulah anak panah yang melucur. Sang Pemanah mahatahu sasaran bidikan keabadian. Dia menentangmu dengan kekuasaanNya, Hingga anak panah itu melesat, jauh serta cepat. Meliuklah dengan suka cita dalam rentangan tangan Sang Pemanah, Sebab Dia mengasihi anak-anak panah yang melesat laksana kilat Sebagaimana pula dikasihi-Nya busur yang mantap”.

Minggu, 21 Maret 2010

latihan buat FTJ amiennn

tadi sore temen temen dari teater studio hanafi latihan keras usut punya usut ternyata temen nya bunda dari dewan kesenian jakarta lagi pada mau mampir silaturahim.... semua temen temen berlatih lebih keras lagi soalnya mau di nilai apakah kelompok kita layak buat ikut festival sebelum bener2 mendaftarka diri.... walau pun hasil akhirnya mengecewakan alias kita semua tuh di kasih tau buat latihan terus aja, ga usah ikut festival dulu katanya, tapi itu memang yg terbaik kok gue pikir.. kita semua memang masih baru tapi semangat temen temen di studio hanafi sunguh luar biasa..... gue cuma bisa mengulang apa yg di ucapkan kak abi dan bunda buat kita semua GA AKAN ADA MASA SEKARANG KALAU GA ADA MASA LALU DAN INGAT SELALU BOTOL KOSONG... YEAH.... KITA SEMUA ADALAH SEBUAH BOTOL KOSONG YG AKAN SELALU SIAP DI ISI... SEMOGA YANG TERBAIK YG ALLAH BNERI BUAT KITA SEMUA ....KAWAN

jatuh cinta itu biasa saja

i love beach

Sabtu, 13 Maret 2010

melankonia

sebatas teman

ini fiki

waktu gue jalan jalan santai tralala trilili bareng temen gue dari yogya yg khusus dateng jauh jauh buat nonton pantomim mime OM MILAN SLADEK... ga sengaja kita ngeliat seorang musikus tidak dikenal main di antara hiruk pikuk jakarta yg mustahil.... miris bngt suaranya kita tuh yg sampe berhenti sebentar buat nikmatin.... orang orang lain mah pada seliweran ajah anyhow..... ini gambar khusus buat fiki trisanjaya temen gue dari yogya.... baik baik yah kamu disana

joshua karabish

waktu seminggu kemaren di depok gue buat gambar terinspirasi sama salah satu carakter di novel budi darma ORANG ORANG BLOMINGTON... nama nya joshua karabish... wah gila banget deh tuh cerpen... gue suka banget sama tokoh joshua ini... nih gue kutip sedikit yah.... KEPALANYA YANG BENJOL, MATA NYA YANG SELALU NAMPAK AKAN MELESAT DARI SARANG NYA, DAN MULUTNYA YG SEOLAH OLAH TIDAK DAPAT DI KANTUPKAN, DI TAMBAH DENGAN CARA NYA BERKATA DAN APA YG DI KATAKAN NYA, MENYEBABKAN SAYA TIDAK SAMPAI HATI UNTUK MENJAHUI NYA.BAHKAN NYONYA SEIFERT SENDIRI TIDAK PERNAH MENGATAKAN TIDAK ATAU JANGAN..... JOSHUA PERNAH MENGATAKAN, BAHWA TEMAN TEMAN SE APARTEMEN NYA TIDAK MENYUKAI NYA, DAN SUDAH SERING SECARA HALUS MAUPUN AGAK KASAR MEREKA BERUSAHA MENGUSIRNYA. KATANYA TIDAK SATU PUN DI ANTARA MEREKA YANG COCOK DENGAN DIA. MEREKA SEMUA NYA KASAR, MEREKA SUKA SEPAK BOLA, TINJU, FILM FILM KASAR DI TELEVISI DAN MUSIK MUSIK KERAS, SEBALIKNYA JOSHUA SEORANG YANG HALUS, LEMBUT, SUKA PUISI, MUSIK KLASIK DAN OPERA YG DI BENCI OELH MEREKA, PENGAKUAN JOSHUA TIDAK DI LEBIH LEBIHKAN, SAYA MELIHAT SENDIRI MEREKA SERING MENYETEL MUSIK KERAS, BERMAIN BOLA DALAM APARTEMEN, DAN BERTERIAK TERIAK SETIAP KALI MENGIKUTI PERTANDINGAN OLAHRAGA DI TELEVISI. DAN SAYA SENDIRI TAHU DIA SUKA PUISI, BAHKAN PERKENALAN SAYA DENGAN DIA JUGA TERJADI MELALUI MALAM PEMBACAAN PUISI...DALAM ACARA ITU DIA HANYA BERTINDAK SEBAGAI PENONTON, DAN DARI GERAK GERIK NYA SAYA MENGETAHUI BAHWA DIA MEMANG SENGAJA MENJAUH KAN DIRI DARI HADIRIN....(hal23-24) gue mungkin baca ini cerpen lebih dari 20 kali... gue suka bngt cara budhi darma membuat alur cerita nya.... meskipun getir soal hubungan manusia dengan sesama nya, rasa rasa nya ada kemanisan di balik semua pahit pahit nya kehidupan... entah di bagian mana nya, meskipun budhi darma ga menjelaskan kesimpulan kesimpulan yg bisa di petik tapi kok ya rasa rasa nya orang tetep ngerti deh makna makna yg terpendam itu pelajaran yg tersirat... ini cerpen cerpen abstrac menurut gue...

mad cow

asyek loh jalan jalan sama mad cow. bayangin deh muter muter di jakarta waktu sore hari bareng sahabat yang selalu ada buat loe disegala suasanah hahaha mantap suratab

Senin, 22 Februari 2010

mari bekawan

wah kangen juga yah sama anak anak perpustakaan studio hanafi gue harap suatu saat nanti bisa kumpul n belajar lagi bareng2 belajar tentang apa ajah...

Jumat, 19 Februari 2010

lomo poto

ini salah satu hasil dari bidikan lomo dari devian art

otak kanan gue dominan kata seorang kuis di internet

Fungsi Otak Kanan

Belahan otak kanan memiliki fungsi yang khusus yang berlainan dengan belahan otak kiri. Belahan otak kanan memiliki fungsi: acak, tidak teratur, intuitif, dan menyeluruh.

Fungsi Otak Kanan:

  1. Acak

  2. Tidak Teratur

  3. Intuitif

  4. Menyeluruh

1. Acak

Acak yang dimaksud di sini adalah bahwa belahan otak kanan bekerja menghasilkan suatu ide, atau suatu kesimpulan tidak melalui suatu proses berpikir yang kaku. Dalam menghasilkan suatu lukisan yang indah seorang pelukis menemukan idenya tanpa harus berpikir logik. Ia berimajinasi dari suatu peristiwa pada peristiwa yang lain, dari suatu keadaan kepada keadaan yang lain.

2.Tidak teratur

Belahan otak kanan memiliki karakterisik untuk berpikir tidak teratur. Ia dapat langsung pada ide pokoknya baru pada bagian lain yang lebih kecil, atau memulai sesuatu tanpa ada tahapan yang jelas.

3. Intuitif

Berpikir intuitif adalah berpikir di mana ide atau gagasan didapat tanpa melalui proses berpikir yang rasional. Ide atau gagasan itu muncul saja dari dalam pikirannya tanpa ia mengetahui dari mana asal pikiran itu. Ketika berada dalam kamar mandi terkadang muncul solusi atas permasalahan yang sebelumnya tidak kita ketemukaan jawabannya. Atau tiba-tiba kita ingin sekali pergi menemui ibu kita di rumah tanpa ada sesutu yang terjadi sebelumnya. Itulah berpikir intuitif.

4. Menyeluruh

Berpikir menyeluruh adalah berpikir dengan mempertimbangkan banyak hal. Melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang, berbagai aspek. Dengan fungsi otak kanan ini, manusia dapat berpikir bahwa yang menyebabkan banjir bukan hanya karena hujan besar, akan tetapi banyak faktor lain lagi, seperti perilaku membuang sampah di kali, hilangnya daerah serapan air, banyaknya bangunan, dan lain sebagainya.

Cara berpikir otak kanan bersifat acak, tidak teratur, intuitif, dan menyeluruh. Cara berpikirnya sesuai dengan cara-cara untuk mengetahui yang bersifat nonverbal, seperti perasaan, dan emosi, kesadaran yang berkenaan dengan perasaan (perasaan kehadiran suatu benda atau orang), kesadaran ruang, pengenalan bentuk dan pola, musik, seni, kepekaan warna, kreativitas, dan visualisasi.

Fungsi Otak Kanan

Kamis, 18 Februari 2010

lomolomo

ATAWA YG INI?????
ASYEKKKK BESOK YA PAS TANGGAL 30 MEI ... MANTAPPPP
hahaaaa

lomo

huehue.. om tante emak abak adik adik kakak kakak yang budiman... kalo punya uang lebih ..LOMO yang ini BOLEEEEE

SISASISA^^

WAH PARAH JUGA YAH SISA AN DI KANTOR TANYA KENAPA???

self potrait

set da ah sedih bngt yach tampang ni cewe tapi ga papa yg penting asoyyy hehhe kayak monyet nih jadi nya MONKEY BUSINESS@_@

rajutan

tau da

ini mah saking abstac nya cita cita nya seh mau kayak om hanafi hihihihihi malah jadi kek orang autis gambar2 ga jelas hahah

super duper model

gue suka deh sama pose pose tubuh para model internasional tubuh mereka seperti produk massal yach?? hehhe semacam etalase berjalan lebih dari itu skandal dan kasus kasus yg menyelimutinya menarik sekali buat di telusuri... ukuran pinggang yg O size... anorexia..buhelmia.. tapi gue bukan peneliti untuk macam kasus seperti itu tugas gue cuma tukang gambar to'.... ga lebih dan ga kurang..xixixixi... gue suka sama naomi cambel sama kate moss.... grace kelly yg akhirnya jadi miss kennedy lumayan juga

i think every body should like everybody

edvard much.scream

masih hidup bunga

surat buat biade

waktu bikin ini sih ga ada maksud apa apa selain mengenang cuma kok mengharukan sekali yah tulisan surat yang di buat sepupu saia ini waktu dia masih keci...... hanya kami berempat aja yang tahu, betapa anak kecil selalu saja berhasil membuat orang orang dewasa keingin jadi kecil kembali hehehheee.... hanya gue sepupu gue tante gue dan ALLAH tuhan gue ajah yg tahu