Minggu, 16 Mei 2010

Resep melupakan seseorang

RESEP MELUPAKAN SESEORANG (TELAH DI UJI DI DAPUR SELERA JIWA NUSANTARAH) Subhanallah maha suci ALLAH yang telah menciptakan aksara, huruf, kata-kata, menjadikan nya ia rangkaian kalimat, sebaris paragraf, alinea, bab, halaman, makna, manfaat, dan lalu manusia menjalin nya menjadi sebuah artikel..subhanalloh..subhanallohh....mencerahkan hati sesama manusia, semoga alloh selalu melindungi penulis artikel psikolog itu, amiennnn. Ya amploppp Gue boring banget nih di rumah, padahal baru kemaren baru balik dari Bandung, nonton teater di unpad, jatinangor, heheh naik damri dari luwi panjang, bersyukur sekali deh brtemu selalu sama orang orang baik, nanya sana nanya sini akhirnya nyampe juga di jatinangor, pake naik bus kampus unpad segala hehee, temen temen dari Dept teater studio hanafi pada pentas di sana, bawain Naskah nya Om hanafi sama biade, tante aku tercinta judulnya HUJAN MENCARI KALI, emang dasar bukan anak rumahan sih, tapi gue punya seribu cara biar waktu ga berjalan percuma, salah satu nya ya baca, apa aja gue baca, mulai dari PARAS majalah wanita muslimah (tata cara berjilbab modern) KARTINI bacaan ibu ibu rumah tangga (curhat curhatan ibu ibu soal suami anak posisi emel yang bagus hahahah) sampai novel teenager (GOSHGIRL) bacaan ade gue baca semua, provoke magazine edisi 42-43 gue lahap jugaaaaaaa, kocak dan abg banget tuh majalah, gue jadi inget zaman zaman sekula dulu, masih cupu, plin plan dan ragu, masih bisa di boongin banget lah pokok nya hehe di depan gue sekarng ada majalah remaja KAWAN-ku edisi maret-april 2010, masih punya nya ade gue, tergeletak pasrah di meja belajarnya, gue bawa aja kekamar, sambil denger Enya the very best of dari notebok kecil gue mulai membuka buka majalah gaul tsbt. sampai di rubrik HELP ME gue nemu sebuah tulisan yang sangat menarik, sebuah rubrik tanya jawab soal permasalahan antara pembaca yg rata rata ABG, tertulis di sana RESEP MELUPAKAN SESEORANG, secara yah gue lagi pingin juga lupain seseorang dalam hidup, dan gue semakin yakin, ada banyak jalan/Hikmah yang ALLOH kasih buat gue dari MENGANGGUR nya gue selama ini hihihihihi, yahhh salah satu nya di pertemukan lah saya dengan artikel ini, buat elo elo yang juga sedang ingin melupakan seorang manusia daam hidup loe, entah karena berbagai alasan ada baik nya loe baca ini juga yah -__- semoga kita menjadi orang yang selalu penuh syukur atas baik buruk yg menimpa hidup kita AMINNN KEPINGIN JADI AMNESIA (DA/13tahun/Malang/0857550xxxx) Mba, sudah lama aku naksir seorang cowok, tapi dia nolak aku, dari dulu aku pingin bisa lupain dia dan semuanya, tappi susah, gimana ya caranya biar aku bisa melupakan apa yang harus aku lakukan dan lebih berkonsentrasi ke pelajaran. jawab: Resep melupakan seseorang adalah dengan engga berusaha melupakan dia, semakin kamu berusaha melupakan semakin kamu terikat pada bayangannya, karena proses mengingat dalam sistem memori kita memang demikian semakin kita berusaha melupakan (DAN INI BERARTI KITA SEMAKIN MEMIKIRKAN NYA) maka semakin ingatan itu akan terletak di rak lemari memori paling depan, apalagi kalau masih punya rasa cinta, rasa cinta ketika gagal di ekspresikan tetap perlu di ungkapkan ceritakan pada teman atau ortu tentang rasa yang kamu punya, tentang rasa saja yang kamu rasakan saat itu, bukan membicarakan tentang dia nanti malah semakin teringat. karena ketika dibicarakan perasaan mu akan lebih netral, ketika rasa yang kamu punya sudah lebih netral baru kamu lebih mudah untuk fokus pada kegiatan yang kamu suka khususnya pelajaran. Bener juga ya, sebelum gue baca artikel psikologis ini, pengalaman setahun lalu, waktu sama IV*** semakin gue kepingin lupain semakin inget semakin sakit semakin sedih dan semakin gue terpuruk, tapi seiring waktu dan gue udah merasa ikhlas atas apa yang Tuhan takdirkan buat hidup gue, tau tau gue sadar sekarang gue udah berteman sama dia di facebook, saling komen status, melihat dengan santai ga pke emosi pose pose mesra dia sama calon bini nya, malah dia ngundang acara nikahannya pertengahan juni taon ini, tanpa gue sadari tubuh gue menyembuhkan luka nya sendiri tanpa sedikit pun gue berusaha untuk sembuh..dengan jalur ikhlas semua itu baru bisa terjadi hemmm hemm uhukkhkkk...uhukkk maf penulis keselekkkk gue inget waktu itu kakak sepupu ngirim sms, isi nya sebuah do'a yang sangat indah menurut gue, gini nih isinya: Alhamdulillah.......Terimakasih Ya ALLOH meskipun hamba masih memliki rasa sakit dengan..... (sebut sesuai keperluan) Hamba menerimanya. Sesungguhnya Engkau maha Memaafkan YaAlloh Dzat yang maha suci Hamba berniat melepaskan rasa sakit hati ini Tolong dan mudahkan hamba untuk mendapatinya dengan mudah dan hampir tanpa berusaha Sungguh engkau maha mengampuni dan maha menyayangi Amin Ya robbal allamin sampai saat ini, sms itu masih ada di inbox hp gue tapi yang paling penting sekarang bukan lagi soal rasa sakit atau soal ikhlas ga ikhlas menerima tapi lebih kepada inti pokok persoalan yaitu BAGAIMANA KAH SEORANG HAMBA ALLOH MELEWATI COBAAN DALAM HIDUP NYA bukan kan alloh berfirman, bahwa ia akan menebarkan ketakutan pada manusia, mulai dari bencana alam, kekurangan bahan pangan, kehilangan orang orang tercinta, dan alloh bilang beri kabar gembira buat hamba hamba nya yang sabar dan tawakal gue sedikit ngerasa hidup gue memang ada yang ngatur, oleh tangan tangan yang ga kelihatan INVISIBLE HAND bahasa jawa nya wkwkwkwk pertanyaan pertanyaan aneh, kenapa gue di pertemukan dengan A karena kalo ga bertemu A ga akan ada kejadian B, dan gue ga akan bisa ketemu sama C sedang C ini adalah tempat gue mencari rizki, misalnya yah sebagai contoh. kenapa harus ikut tinggal sama tante sih didepok, oh ternyata baru kejawab sekarang meskipun sedikit banget setelah 9 tahun berlalu kenapa begini kenapa begitu alam raya dan seisi nya adalah ilmu yang secuil di banding pengetahuan Alloh yang maha luas lagi ada hadish yang mengatakan kurang lebih "alangkah beruntung nya menjadi seorang muslim, jika ia di beri nikmat ia bersyukur dan itu baik baginya dan kalo di beri kesusahan ia bersabar dan itu juga baik nya" jadi susah senang itu baik, ckckcckckckck subhanalohhhh gue takjubbbb GOD IS A BIG BOS TABIK MIMI ^_^v

1 komentar:

  1. jadi juga ke bandung?
    sukses?
    yehehe.. :-P
    mana potonya?

    positif banget nih mi
    :)

    BalasHapus